Jumat, 20 Januari 2012

Menciptakan sebuah meja dengan menggunakan Wisaya tabel

Microsoft Access telah seorang penyihir bernama Wisaya meja yang akan membuat daftar untuk Anda. Wizard ini memberi Anda saran tentang apa jenis Anda dapat membuat tabel (misalnya, milis meja, meja siswa, Tugas meja, dan sebagainya) dan memberi Anda banyak nama mungkin berbeda untuk bidang dalam tabel ini. Untuk menggunakan Wisaya meja membuat tabel, ikuti langkah-langkah:
  1. Buat database baru, kosong.
  2. Di jendela Database, klik Tabel di bawah Objek, lalu klik Baru.
  3. Dalam Tabel baru kotak dialog, klik dua kali Tabel Wizard.
  4. Ikuti petunjuk di halaman tabel Wizard.
Jika Anda ingin memodifikasi tabel yang menciptakan tabel Wizard, Buka tabel dalam Design view bila Anda telah selesai menggunakan Wisaya meja.

Membuat tabel dengan memasukkan Data dalam Datasheet

Dalam Microsoft Access, Anda juga dapat membuat sebuah tabel dengan hanya memasukkan data ke dalam kolom (bidang) dalam datasheet. Jika Anda memasukkan data yang konsisten dalam setiap kolom (misalnya, hanya nama dalam satu kolom, atau hanya nomor dalam kolom lain), akses akan secara otomatis menetapkan tipe data di bidang. Pada membuat tabel dengan hanya memasukkan data dalam datasheet, ikuti langkah berikut:
  1. Buat database baru, kosong.
  2. Di jendela Database, klik Tabel di bawah Objek, lalu klik Baru.
  3. Dalam Tabel baru kotak dialog, klik dua kali Datasheet View. Datasheet kosong ditampilkan dengan nama kolom default Field1, Field2, dan seterusnya.
  4. Mengubah nama setiap kolom yang Anda ingin gunakan. Untuk melakukannya, Klik dua kali kolom nama, ketik nama kolom, dan kemudian tekan MASUKKAN.

    Anda dapat memasukkan kolom tambahan setiap saat. Untuk melakukannya, klik di kolom sebelah kanan di mana Anda ingin memasukkan kolom baru, dan kemudian pada Masukkan menu, klik Kolom. Mengubah nama kolom seperti yang dijelaskan sebelumnya.
  5. Masukkan data dalam datasheet. Masukkan setiap jenis data dalam kolom sendiri. Sebagai contoh, jika Anda memasukkan nama, masukkan nama depan dalam kolom sendiri dan nama terakhir dalam sebuah kolom yang terpisah. Jika Anda memasukkan tanggal, waktu, atau angka, memasukkan mereka dalam format yang konsisten. Jika Anda memasukkan data dengan cara yang konsisten, Microsoft Access dapat membuat data yang sesuai jenis dan format tampilan untuk kolom. Sebagai contoh, untuk sebuah kolom di mana Anda memasukkan hanya nama, akses akan menetapkan tipe data teks; untuk kolom yang Anda Masukkan hanya nomor, akses akan menetapkan jenis data. Setiap kolom yang Anda Tinggalkan kosong akan dihapus ketika Anda menyimpan datasheet.
  6. Ketika Anda telah menambahkan data untuk semua kolom yang Anda inginkan untuk menggunakan, klik Simpan pada Berkas menu.
  7. Microsoft Access meminta Anda jika Anda ingin membuat utama kunci. Jika Anda tidak memasukkan data yang dapat digunakan untuk secara unik mengidentifikasi masing-masing baris di meja Anda, seperti nomor bagian atau nomor ID, dianjurkan bahwa Anda klik Ya. Jika Anda memasukkan data yang dapat secara unik mengidentifikasi setiap baris, Klik Tidak, dan kemudian menetapkan bidang yang berisi data sebagai Anda kunci utama dalam Design view setelah tabel telah disimpan. Untuk mendefinisikan bidang sebagai kunci utama setelah tabel telah diselamatkan, ikuti langkah berikut:
    1. Buka tabel yang akses dibuat dari data yang Anda dimasukkan dalam datasheet dalam Design view.
    2. Pilih bidang atau bidang yang Anda ingin mendefinisikan sebagai primary key.

      Untuk memilih salah satu bidang, klik baris pemilih untuk kolom yang dikehendaki.

      Untuk memilih beberapa bidang, tahan tombol CTRL dan kemudian klik pemilih baris untuk setiap bidang.
    3. Pada Mengedit menu, klik Primary Key.

      Jika Anda ingin untuk bidang dalam beberapa bidang utama kunci berbeda dari urutan bidang tersebut di tabel, klik Indeks di toolbar untuk menampilkan jendela indeks, dan kemudian menyusun ulang nama kolom untuk indeks bernama PrimaryKey.
    Seperti disebutkan sebelumnya, Microsoft Access akan menetapkan data jenis untuk masing-masing bidang (kolom) berdasarkan jenis data yang Anda masukkan. Jika Anda ingin untuk menyesuaikan bidang definisi lagi - sebagai contoh, untuk mengubah data tipe akses secara otomatis ditetapkan, atau untuk menentukan Validasi aturan--membuka tabel dalam Design view.

0 komentar:

Posting Komentar